Tuesday, August 16, 2011

Naik Podium Perdana, Simoncelli Girang


Foto: Marco Simoncelli/Getty Images



Akhirnya, Marco Simoncelli bisa naik podium di pentas MotoGP Ceska untuk musim 2011/2012. Menanggapi pencapaiannya ini, Simoncelli tentu mengaku sangat girang bukan main.

Ya, performa gemilang diperlihatkan oleh pembalap yang akrab disapa oleh Super Sic. Betapa tidak, setelah melewati pembalap Jorge Lorenzo, Super Sic mampu bertahan dan finis di belakang Casey Stoner dan Andrea Dovizioso.

Ini tentu sebuah prestasi yang gemilang buat Simoncelli. Sebab, sepanjang musim ini, Simoncelli sudah dua kali meraih pole position. Tapi, Super Sic membuang peluang setelah terjatuh. Praktis Simoncelli mengaku sangat senang bisa naik podium.

"Ini sangat fantastis. Tahun ini saya memang mengalami kemajuan. Saya menggeber motor lebih cepat ketimbang tahun lalu. Tapi, hasilnya dalam balapan kurang baik hingga sekarang. Saya memiliki peluang, tapi dengan alasan berbeda saya membuangnya," ujar Super Sic.

Pembalap berambut kriting ini mengaku terkejut bisa naik podium di Sirkuit Brno. Padahal, Simoncelli meraih hasil yang mengecewakan pada sesi kualifikasi, Sabtu kemarin. Dia hanya mampu berada di urutan kelima.

"Saya tidak puas setelah hasil kualifikasi karena motor saya tidak bekerja dengan baik. Tapi, kami melakukan beberapa perubahan di sesi pemanasan dan motor bekerja dengan baik. Jadi, bisa naik podium hari ini, saya sangat bahagia," tandasnya dilansir Autosport, Minggu (14/8/2011).

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...