Wednesday, August 10, 2011

Tiga Minggu Padat John Hopkins

John Hopkins pernah menjadi salah satu rider MotoGP yang diperhitungkan. Pernah tersingkir dari MotoGP gara-gara Kawasaki tiba-tiba mundur. Pernah hampir pensiun dari balapan karena cedera. Kini Hopkins tengah bersiap menjadi salah satu rider kelas dunia yang pernah berkompetisi dalam tiga kejuaraan yang berbeda dalam satu tahun dan tiga race yang berbeda dalam tiga minggu berturut-turut.


John Hopkins Tiga Minggu Padat John Hopkins

“Ini adalah balapan ketiga dalam beberapa minggu dan saya benar-benar melihat ke depan untuk itu! Sangat sibuk dan menjalani tiga kejuaraan yang berbeda back-to-back cukup (memberi) tantangan, tapi saya benar-benar senang bisa kembali di antara ‘The Big Boys’ di MotoGP,” ungkap Hopkins.

John Hopkins berlaga di kejuaraan British Superbike untuk Samsung Crescent Suzuki, saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen. Selama seri Brands Hatch ia menyelesaikan race di tempat kedua, ketiga dan keempat. Lalu meraih pole position di kejuaraan World Superbike di sirkuit Silverstone akhir pekan lalu dan berhasil finish di posisi ke-5 dan ke-7. Rider Amerika itu kini siap untuk kembali beraksi di MotoGP Brno sebagai wildcard Suzuki.

Ini adalah balapan kedua The Hopper bersama tim Rizla Suzuki MotoGP tahun ini setelah yang pertama terjadi di seri Jerez, Spanyol. Saat itu rider Amerika itu menggantikan posisi rider Utama Alvaro Bautista yang masih mengalami cedera akibat kecelakaan di sirkuit Losail, Qatar.

“Ketika saya balap di Jerez awal tahun ini saya tidak memiliki pengalaman nyata balapan 2011 jadi sedikit ‘in at the deep end’. Ini juga pertama kalinya saya berpacu dengan pergelangan tangan saya bekerja dengan baik sejak operasi, sampai saat itu masih penyembuhan dan setelah beberapa kali saya berada di motor pada tahun 2011 untuk test pra-musim dan syuting film di Qatar. Sekarang saya merasa bahwa saya telah mendapatkan kepepercayan diri yang lebih dan saya naik lebih baik dari sebelumnya.”

Sirkuit Brno diakui Hopkins sebagai salah satu track favoritnya. Oleh karena itu ia yakin mampu tampil bagus meski harus berhadapan dengan para pembalap reguler MotoGP.

“saya benar-benar dipompa pada race di Brno karena merupakan salah satu track favorit saya dan saya berharap bisa berjalan dengan baik. Saya berada di bawah ilusi bahwa hal itu akan sulit, karena orang-orang lain telah balap motor MotoGP (untuk) semua musim dan saya perlu beberapa waktu untuk mendapatkan kecepatan dengan motor dan ban, tapi saya akan memberikan semuanya. Saya harus mencoba untuk mendapatkan hasil yang baik bagi tim.”

OK. Kita tunggu saja aksi The Hopper di Brno dan semoga saja rumor yang menyebut dia akan benar-benar comeback ke MotoGP pada musim 2012 mendatang akan terbukti.

Sumber: http://www.motogp-mania.com/tiga-minggu-padat-john-hopkins

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...