Tuesday, August 16, 2011

Transmisi Baru Honda Sangat Mahal

Disaat prototype Honda 1000cc melaju kencang di track Brno, wakil presiden HRC Shuei Nakamoto punya kesibukan sendiri dengan menemui awak media. Disana sang manager asal Jepang itu menjelaskan berbagai hal menyangkut mesin baru Honda, rencana di musim 2012 dan tentunya juga soal MotoGP di kampung halamannya yang hingga kini masih menjadi perdebatan.


Shuei Nakamoto Nakamoto: Gearbox Honda Lebih Mahal Dari Rumah Saya

“Konsep dasar merupakan pengembangan dari 800(cc). Hari ini Stoner sedang menguji chassis yang berbeda dari yang digunakan di Jerez, sedangkan Pedrosa, yang belum pernah menunggangi motor (1000cc) sebelumnya, akan memiliki kedua versi yang tersedia baginya,” ungkap Nakamoto seperti dikutip oleh GPone.

Wakil Presiden HRC itu kemudian mengkonfirmasi akan ada enam Honda di track pada tahun 2012. Dan mereka tidak akan menjual mesin secara terpisah.

“Motor-motor semuanya akan sama seperti tahun ini, selain transmisi. Tim satelit yang ingin menggunakan gearbox baru harus membayar secara terpisah. Itu sangat mahal, dan biayanya lebih dari rumah tempat tinggal saya! Didesain tidak relevan untuk digunakan pada motor produksi, karena itu hanya dirancang untuk bekerja pada putaran yang sangat tinggi. Ini tidak akan berguna di jalan. Honda tidak akan menjual mesin sendiri, hanya motor lengkap.”

Shuei selanjutnya juga berbicara tentang masa depan Marco Simoncelli dan Andrea Dovizioso.
“Anggaran kami untuk tahun depan harus dikurangi sebesar 30%, tetapi belum diselesaikan dan kami masih berusaha mencari dana lain. Kami harus menunggu sedikit lebih lama. Kami berbicara dengan Andrea dan Marco. Dan saya senang dengan hasil mereka dalam race kemarin.”

Tak ketinggalan pula Nakamoto memberi keterangan tentang efek gempa bumi Jepang terhadap Honda.
“Honda memiliki banyak pabrik di banyak bagian dunia. Masalahnya adalah dengan pemasok berbagai parts yang telah terpukul keras oleh bencana.”

Terakhir, Nakamoto ditanya tentang MotoGP Jepang mendatang, dan tanggapannya tentang saran dari Valentino Rossi untuk menggelarnya di sirkuit Suzuka.

“Ini (Suzuka, red) struktur yang indah, dan sirkuit telah berubah banyak sejak 2003, ketika terakhir kita balap disana. Ada Sebuah chicane baru yang telah ditambahkan untuk sepeda motor. Tetapi persyaratan yang diperlukan untuk homologasi FIA banyak. Ini bisa menjadi solusi untuk tahun ini saja, tapi di masa depan saya ingin kembali ke Motegi.”

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...